Jumat, 12 Februari 2010

BURUH IKUT DEMO ANTIKORUPSI &WELFARESTATE

Waktu berlangsung demokstrasi anti korupsi dan demonstrasi 100 hari Kabinet Indonesia Bersatu, buruh-buruh ikut demonstrasi. Editorial Media Indonesia yang dikupas Jumat pagi (120210) di MetroTV mengupas Korupsi dan tertundanya welfaresate.
Menanggapi buruh ikut demo itu, beberapa petinggi hukum negeri ini bertanya ke saya apa urusannya mengapa buruh ikut demo? Jawaban saya ke mereka berikut ini. Buruh tidak akan menikmati hidup yang sejahtera tanpa negara welfarestate. Sebab kalau tidak welfarestate (neoliberalis), sekolah bayar, sakit berobat mahal, ingin punya rumah? gaji kecil harganya mahal dan masa tua gaji pensiun tidak ada. Sebaliknya kalau Indonesia welfarestate, sekolah gratis hingga SLA, berobat mudah dan murah, gaji tinggi sehingga sanggup beli rumah yang harga murah dan diselenggarakan gaji pensiun. Serta welfarestate adalah negara yang dibangun presiden Soekarno.
Sekarang Indonesia tidak bisa menjadi welfarestate dengan alasan tidak ada anggaran alias uang. Tidak ada anggaran untuk rakyat? ya. Mengapa tidak ada? Karena korupsi, seperti Century , belum lagi yang tidak diketahui. Dengan kata lain, buruh membutuhkan welfarestate, goodgovernance(bersih tidak korup) dan serikat buruh yang kuat. Kaitan itulah yang membuat buruh ikut demonstrasi anti korupsi. Dan sayapun menciptakan tiga lagu anti korupsi, sekarang sedang rekaman bersama FlamingoBand. Doakan rekamannya sukses.
Seruan saya, buruh harus terdepan memberantas korupsi. Beratas korupsi? maju,maju,maju yes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar