Minggu, 28 Februari 2010

PEMERINTAH BISA URUS APA YA?

Salam solidaritas sebangsa dan setanah air. Minggu yang lalu saya naik bus dari Auckland ke Wellington. Tahun lalu saya naik bus dari Singapure-Johor-Malaka Malaysia. Hari ini saya naik mobil pribadi Jakarta-Jambi-Jakarta.

Dari perjalanan itu baru saya pahami: 1. jalan di negara New zealand, Singapure dan Malaysia jalannya mulus dan badan terasa enak. Kotanya bersih, tidak ada sampah, disiplin hukumnya/lalulintas tinggi, polisi menjadi sahabat masyarakat, tidak ada perokok di sembarang tempat. Ketika perjalanan Jakart-Jambi pp yang terjadi sebaliknya.

Jalannya diseluruh ibukota berlobang2 badan terasa pegal. Bahkan di yang berlobang itu ada beberapa pengumuman PU yang berbunyi hati2 ada lobang atau jalan sedang rusak. Seharusnya diperbaiki bukan bikin pengumuman. Kemudian sampah ada dimana2 di setiap kota(Jakarta, BdrLampung, Palembang dan Jambi. Seperti hidup jorok bahagian kita Indonesia. Disiplin hukum rendah, perokok ada di semua tempat. Bahkan di beberapa tempat ada mobil patroli polisi dan DLLAJR memintai uang dari sopir2 truk dan bus. kasihan mereka.Padahal Singapure dan malaysia belakangan merdeka, dan tahun 1970an orang Malaysia banyak kuliah di Indonesia, dan guru2 Indonesia banyak mengajar di Malaysia.

Lalu saya berfikir, apa sebenarnya yang bisa diurus pemerintah Indonesia,? Kita butuh pemimpin yang seperti Kim Dae Yung, Nelson Mandela atau Lulla. maukah anda Indonesia menjadi negra besar, maju dan tertib? mari cari pemimpin yang seperti yg tiga di atas.tq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar