Senin, 01 Maret 2010

G 30 S, SOEHARTO & CIA

Dr.Soebandrio, mantan Wakil Perdana Menteri I pemerintahan Soekarno pada saat meletus G 30 S, pada tanggal 30 September 1965. Ada pembunuhan kepada 6 jenderal dan 1 perwira pertama yang dilakukan olehLetkol Untung. Yang belum pernah tuntas siapa di balik pembunuhan itu? Menurut Soeharto sebagaimana juga difilmkan dan disiarkan setiap tahun pada 30 September, pelaku di belakang Letkol Untung adalah Soekarno dan PKI.

Bagi saya cukup lama adalah tidak logis seorang Presiden Soekarno harus membunuh panglimanya dengan meminjam tangan letkol Untung. Sebenci apapun Soekarno terhadap Jenderal A.Yani. Terbukti, dengan mudah Soekarno pernah memberhentikan jenderal TB Simatupang. Tetapi adalah logis, Soeharto dekat dengan letkol Untung, benci kepada A.Yani karena A.Yani pernah menghukum Soeharto sewaktu Pangdam Jawa Tengah melakukan penyelundupan kerjasama dengan Lim Siow Liong. Dan fakta pula, Blok Barat yang dipimpin Amerika dan Inggris, tidak menyukai presiden Soekarno.

Tentang hal di atas diungkapkan dalam buku Kesaksian Soebandrio tentang G 30 S. Di sana dikemukakan betapa licin dan liciknya Soeharto menyingkirkan sang proklamator Soekarno.
Saya menghimbau rakyat Indonesia, khususnya generasi muda membaca buku ini. Pahami sejarah bangsamu yang sesungguhnya. Ini pesan dari saya Dr.Muchtar Pakpahan,SH,MA. Mari selamatkan Indonesia dengan memahami sejarah yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar