Jumat, 12 Maret 2010

LANGKAH2 MEMERANGI TERORISME

Memperhatikan terorisme tidak habishabisnya di bumi Indonesia, rasanya hatinurani saya terdorong untuk ikut urun rembug. Saya menawarkan beberapa langkah kebijakan memerangi terorisme.

1. welfare approach (pendekatan kesejahteraan) Wujudkan kesejahteraan rakyat yang minimal, yaitu cerdaskan/didik rakyat hingga SLA. Berikan lapangan pekerjaan yang penghasilannya memberi kehidupan yang layak. Sediakan perumahan yang mampu dibeli rakyat. Dan sediakan pengobatan rumah sakit oleh negara. dan selenggarakan dana pensiun. Hati orang pasti tidak berontak. Artinya, wujudkan citacita Presiden Soekarno membangun welfarestate.

2. Tertibkan administrasi kependudukan dengan sistem satu tanda kartu penduduk (one identity card) berdasarkan tempat kelahiran. Dengan demikian tidak akan terjadi nama alias seperti Dulmatin alias Joko Pitono alias Ibrahim dll.

3. Intelijen aproach. Diberdayakan seluruh perangkat intelijen melakukan deteksi dini. Orang yang berceramah dan menulis yang materinya membahayakan negara kebangsaan yang diatur UUD 1945, dilakukan pencegahan awal, dikordinasikan oleh Presiden melalui BIN.
Mau keluar dari ancaman terorisme? pemerintah diminta melakukan tiga hal di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar