Kamis, 13 Mei 2010

SUSNO VS MABES POLRI

Menjadi berita yang membuat geger, Susno ditangkap selanjutnya ditahan. Publik mengetahui bahwa dia diperiksa sehubungan dengan upayanya membongkar markus di mabes polri. Sudah terbukti dari Gayus Tambunan, hakimnya sudah ditahan.

Kemudian Susno mengungkapkan lagi bahwa ada markus besar initial SDJ, kemudian ternyata Sjahrial Djohan. Kemudian Syahrial Djohan menyanyi bahwa dia menyogok Susno 500jt. Krena pernyataan Siahrial itu, Susno diperi9ksa, ditangkap dan ditahan.

Bulan September 2009 yl, Susno atas nama mabes polri melakukan hal yang sama terhadap Bibit-Chandra dengan menggunakan keterangan Anggoro. Padahal Anggoro adalah markus minimal untuk Anggodo. kasus itu terkenal dengan buaya vs cicak.

Rakyat bingung dan hampir frustrasi model penegakan hukum yang diperlihatkan mabes polri, dan sikap diam dari presiden. Padahal penegakan hukum adalah kunci utama sebuah negara akan maju atau tetap terbelakang, dan selanjutnya rakyatnya menderita.

Dalam kebingungan dan kefrustrasian itu, saya dengar obrolan harus ada revolusi. Benarkah harus revolusi jalan keluar berbagai problem yang ada sekarang? kalau revolusi darimana memulai?

1 komentar:

  1. kiranya jika bapak kelak terpilih menjadi ketu kpk, saya harapkan jangan manis dibibir saja seperti yang sudah-sudah, dan harus berani menentang pejabat-pejabat tinggi yang korupsi serta perlu adanya UU korupsi yang baru menekan koruptor untuk takut berbuat hal yang merugikan rakyat dan negara, serta mahasiswa harus dilibatkan menyumbang pikirannya dalam penyusunan UU KPK.

    BalasHapus